Rabu, 19 Oktober 2011

Tips Dekat dengan Allah


Ten Principles for Those Seeking the Path of Allah 
Prinsip 1: Memiliki niat yang tulus, tak tergoyahkan. Nabi Muhammad mengatakan, "setiap orang akan dihargai untuk apa yang dia inginkan" (HR Muslim). Ini panggilan untuk penentuan dalam hati untuk terus bertindak atau untuk menjauhkan diri dari sesuatu hanya demi Allah. Sebuah tanda memiliki niat ikhlas adalah bahwa seseorang tidak mengubah keputusannya untuk alasan singkat, apa yang dilakukan bagi Allah, Kebenaran, tidak boleh ditinggalkan untuk menyenangkan ciptaan-Nya.

Prinsip 2: Pekerjaan murni untuk Allah, (Satu) tanpa mitra atau rekan. 
Nabi Muhammad mengatakan: "menyembah Allah seolah-olah Anda melihat-Nya, tetapi jika Anda tidak melihat-Nya (tahu bahwa) Ia melihat Anda" (HR Muslim). Sebuah tanda bekerja murni untuk Tuhan adalah untuk tidak menerima sesuatu kecuali kebenaran, dan melihat segala sesuatu yang lain selain kebenaran sebagai sia-sia dan sekilas. Seperti nabi berkata, "Biarlah hamba dinar ini binasa" (HR Bukhari). Satu lagi juga harus berhati-hati jatuh ke dalam hal-hal meragukan. Seperti sabda Nabi Muhammad: "Tinggalkan apa yang diragukan dan ambil apa yang tidak meragukan" (Tirmidzi dan Nasa'i).

Prinsip 3: Sejajarkan keinginan seseorang dengan pedoman dan hukum di Shari `ah. 
Bersabarlah dalam masa kesukaran dan kesulitan, ketika berjuang dengan keinginan pribadi, dan dalam menghindari perbuatan dosa dan kenikmatan. Siapa pun praktek ini secara teratur mencapai sebuah keyakinan dimana ia dalam tidurnya seolah-olah ia terjaga [menyembah], dalam pencampuran dengan orang seolah-olah ia berada di pengasingan, dalam pemenuhan seolah-olah ia lapar, harga dirinya seolah-olah ia dipermalukan, dan dalam berbicara dengan orang lain seolah-olah ia diam.

Prinsip 4: Dasar tindakan seseorang pada berikut [cara nabi dan pendapat ilmiah], dan bukan pada inovasi. 
Hal ini untuk mencegah berikut keinginan sendiri dan menjadi bangga pendapat sendiri. Tentunya, orang yang mengambil dirinya sebagai penguasa sendiri tidak akan berhasil.

5 Principe: Memiliki ambisi yang tinggi, dan tidak menunda-nunda. 
Dikatakan: "tidak meninggalkan pekerjaan hari ini sampai besok," karena tindakan yang dibangun pada satu sama lain, dan siapa pun yang puas dengan [status] lebih rendah akan kehilangan lebih tinggi satu.

Prinsip 6: Berhati-hatilah dari ketidakmampuan seseorang dan tidak penting. 
Hal ini tidak mengacu pada kemalasan dalam beribadah atau kurangnya produktivitas dalam pekerjaan. Ini adalah tentang menyadari bahwa seseorang tidak mampu melakukan tindakan apapun tanpa dukungan dari Allah, Yang Maha Mampu, dan Maha Pemurah. Kesadaran ini juga diwujudkan dalam melihat orang lain dengan hormat dan hormat, bagi orang-orang yang berarti dan pembantu satu sama lain di jalan menuju Allah, Maha Bountiful dan Paling.

Prinsip 7: Memiliki rasa takut dan harapan, dan tidak yakin bahwa perbuatan baik Anda diterima sampai Anda telah menyaksikan ini [pada hari kiamat]. 
Satu harus memiliki harapan bukan karena perbuatan baik itu sendiri, tetapi karena Allah sendiri adalah Maha Kebajikan dan Pemurah.

Prinsip 8: Jadilah konsisten dalam  wirid,  untuk satu tanpa wirid tidak memiliki sumber tambahan dukungan dari Tuhan. 
Dengan sebuah wirid, jiwa terbuka di publik dan swasta; menjadi lebih sadar akan hak-hak orang lain; itu meningkat dalam mencintai dan membenci bagi orang lain apa mencintai atau membenci untuk dirinya sendiri. Juga, memiliki wirid yang membuat orang bekerja lebih untuk Allah dalam rangka untuk menyenangkan-Nya, seperti seseorang akan cinta yang Tuhan melakukan baginya apa yang dia temukan menyenangkan.

Prinsip 9: Jadilah selalu jeli tindakan Anda dan tidak menyimpang dari mengingat Allah bahkan sekejap mata. 
Bagi orang yang selalu jeli hatinya demi Allah, dan tidak membiarkan selain Allah masukkan hatinya selain itu, adalah orang yang telah benar-benar menemukan Tuhan, mengalami Kebajikan-Nya, dan telah mencapai 'ilm al-Yaqiin (tertentu pengetahuan). Hal ini diwujudkan dalam melihat Allah sebagai Enabler atau Mover dari segala sesuatu yang tetap diam atau bergerak di sekitar kita.Kesadaran seseorang kemudian meningkat dari sana sampai ia mengakui bahwa Allah adalah Pemelihara segala sesuatu, sehingga interaksi-Nya dengan ciptaan itu ditandai dengan yang terbaik dari sopan santun. (Mencontohkan ini), Nabi berkata: "Ya Tuhanku mengajariku perilaku yang baik, dan Dia memberi saya yang terbaik dari sopan santun."

Prinsip 10: Tahu apa yang harus diduduki dengan, baik secara internal maupun eksternal bagi siapa saja yang berpikir bahwa ia tidak membutuhkan menaati [Allah dan Rasul-Nya] adalah orang bangkrut yang bertentangan dengan firman Allah:

"... Katakanlah 'Jika kamu mencintai Allah, maka ikutilah aku, Allah akan mencintaimu'" (3:31)
Ini adalah fondasi yang telah dibangun istana seperti tidak lain.

Sumber: SuhaibWebb - Imam Ghazali

Principle 1: Have a sincere, unwavering intention. Prophet Muhammad http://www.islamicity.com/global/images/photo/Islam/SAWS_sm__14x12.JPG said, "each person will be rewarded for what he intended" (Muslim). This calls for determination in the heart to continuously act or to abstain from something only for God's sake. A sign of having sincere intentions is that one does not change his resolve for fleeting reasons; what is done for God, the Truth, should not be forsaken to please His creation.

Principle 2:
 Work purely for God, (the One) without partners or associates. Prophet Muhammad http://www.islamicity.com/global/images/photo/Islam/SAWS_sm__14x12.JPG said: "worship God as though you see Him, but if you do not see Him (know that) He sees you" (Muslim). A sign of working purely for God is to not accept anything except the truth, and to see everything else besides the truth as vain and fleeting. As the prophet http://www.islamicity.com/global/images/photo/Islam/SAWS_sm__14x12.JPG said, "Let the slave of the dinar perish" (Bukhari). One should also beware of falling into doubtful matters. As Prophet Muhammad http://www.islamicity.com/global/images/photo/Islam/SAWS_sm__14x12.JPG: "Leave what is doubtful for what is not doubtful" (Tirmidhi and Nasa'i).

Principle 3:
 Align one's desires with the guidelines and rulings of the Shari`ah (Islamic law). Be patient in times of hardship and difficulty, when struggling with personal desires, and in avoiding sinful acts and pleasures. Whoever practices this regularly reaches a state whereby he is in his sleep as if he were awake [worshipping], in his mixing with people as if he were in seclusion, in his fulfillment as if he were hungry, in his pride as if he were humiliated, and in talking to others as if he were silent.

Principle 4:
 Base one's actions on following [the prophet's way and scholarly opinions], and not on innovation. This prevents the following of one's own desires and becoming proud of one's own opinion. Surely, a person who takes himself as his own ruler will not succeed.

Principe 5:
 Have high ambitions, and do not procrastinate. It is said: "do not leave today's work until tomorrow," because actions are built on each another; and whoever is content with a lower [status] will be deprived of a higher one.

Principle 6:
 Be aware of one's incapability and insignificance. This is not referring to laziness in worship or lack of productivity in work. It is about realizing that one is not capable of doing any action without support from God, the Most Capable, and Most Generous. This awareness is also manifested in viewing other people with respect and reverence, for people are means and helpers of one another on the path to God, the Exalted and Most Bountiful.

Principle 7:
 Have fear and hope, and do not be sure that your good deeds are accepted until you have witnessed this [on the day of Judgment]. One should have hope not because of the good deeds themselves, but because God Himself is the Most Benevolent and Generous.

Principle 8:
 Be consistent in one's wird (regular litany of worship), for the one without a wird does not have additional source of support from God. With a wird, the soul opens up in public and private; it becomes more mindful of the rights of others; it increases in loving and hating for others what it loves or hates for itself. Also, having that wird makes one work more for God in order to please Him, just as a person would love that God does for him what he finds pleasing.

Principle 9:
 Be constantly observant of your actions and do not stray away from the remembrance of God even the blink of an eye. For the one who is always observant of his heart for the sake of God, and does not let other than God enter his heart besides, is one who has truly found God, experienced His Benevolence, and has reached 'ilm al-yaqeen (certain knowledge). This is manifested in seeing God as the Enabler or Mover of everything that remains still or in motion around us. One's mindfulness then increases from there until he recognizes that God is the Sustainer of everything, so His interaction with the creation is characterized by the best of manners. (Exemplifying this), the Prophet http://www.islamicity.com/global/images/photo/Islam/SAWS_sm__14x12.JPG said: "My Lord taught me good manners, and He gave me the best of manners."

Principle 10:
 Know what one should be occupied with, both internally and externally for whoever thinks that he is not in need of obeying [God and His messenger] is a broke man who is in opposition to God's words: 
http://www.islamicity.com/MOSQUE/ARABICSCRIPT/AYAT/3/3_31.gif
"...Say 'If you love Allah, then follow me, Allah will love you' " (3:31)
This is the foundation upon which have been built castles like no other.

Source:
 SuhaibWebb - Imam Ghazali